3 Cara Terbaik Menjaga Performa Mesin Cuci

By | May 3, 2019

jasa-service-mesin-cuci-harga-terjangkauPernahkah mesin cuci di rumah Anda mengalami kerusakan? Jika pernah, maka itu sangatlah wajar. Mesin cuci itu ada yang terdiri dari 1 tabung dan 2 tabung. Kebanyakan masyarakat mengatakan, perawatan mesin cuci 1 tabung lebih sulit dibandingkan dengan perawatan 2 tabung.

Pasalnya tabung pencuci dan pengering akan menjadi 1, apabila tabungnya rusak, mesin sudah tidak dapat digunakan sama sekali. Berbeda halnya jika mesin cuci 2 tabung, jika tabung pengeringnya yang rusak, tabung pencuci tetap dapat digunakan.

Beginilah Cara Terbaik dalam Merawat Mesin Cuci

Berikut kami dari jasa service ac jakarta berikan informasi terkait bagaimana cara merawatnya :

  1. Menempatkan mesin cuci di tempat terbaik

Perawatan yang paling utama, Anda harus menempatkan mesin cuci di sebuah tempat yang terbaik. Pasalnya apabila Anda menyimpannya secara sembarangan, misalkan di tempat yang basah maka akan menyebabkan mesin cuci rusak.

Untuk itu tempatkan mesin cuci di tempat kering, dengan begitu mesin pun akan bertahan lebih lama dan jauh dari kerusakan.

  1. Jagalah kebersihan mesin cuci

Tidak perlu setiap hari, namun setidaknya seminggu sekali harus dilakukan pembersihan. Ada beberapa bagian penting dalam mesin cuci yang perlu dibersihkan, misalnya adalah bagian selang untuk pembuangan air dan stop kontaknya.

Jagalah kebersihan mesin cuci secara rutin, kemudian jangan lupa pula untuk selalu mengecek bagian filter serta selang pembuangan airnya. Sehingga apabila terjadi kebocoran, Anda dapat langsung mengambil tindakan.

  1. Membersihkan tabung mesin cuci

Perawatan mesin cuci 1 tabung yang berikutnya adalah rutin membersihkan bagian tabungnya. Dengan pembersihan rutin akan menghilangkan bau-bau yang tidak sedap di dalam tabung. Cara membersihkannya mudah, Anda hanya perlu air panas, kemudian cuka dan baking soda.

Ketiga zat tersebut harus dijadikan satu, kemudian masukkan ke dalam tabung. Jika sudah maka putarlah mesin cuci dan biarkan ketiga zat tersebut tercampur di dalamnya. Jika sudah maka matikan mesin cucinya dan kuras cairan pembersih tadi.

Perawatan mesin cuci 1 tabung memang terkenal lebih mudah untuk dilakukan. Jadi Anda pun akan lebih mudah untuk mempertahankan performa dari mesin cuci.