Pertimbangkan dengan Matang, Kelemahan Jasa Rias Pengantin Sebelum Memulainya!

By | May 3, 2020

Kelemahan-Jasa-Rias-Pengantin-Sebelum-Memulainya

Ada kelebihan tentu ada kekurangan. Keduanya harus dipertimbangkan dalam memulai jasa rias pengantin Bogor. Jika demikian, apa saja kekurangan dalam usaha ini?

Tidak ada sebuah usaha yang akan berjalan sempurna. Setiap usaha memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Keduanya harus diperhatikan, sebelum memulai usaha dan bertanggung jawab akan semua hal yang terjadi saat usaha berjalan.

Sudah pertimbangkan apa saja kelemahan dalam jasa rias pengantin? Jangan ketinggalan, karena pertimbangannya penting dilakukan.

Apa saja kelemahan dalam usaha rias pengantin? Apakah lebih besar kelemahan dibandingkan keuntungan yang didapat?

3 Kelemahan Jasa Rias Pengantin

Menarik saat membicarakan keuntungan dalam sebuah usaha rias. Bagaimana dengan kekurangannya? Anda harus mampu menerima semua rIsikonya. Lantas, apa saja kelemahan dari usaha rias tersebut?

  1. Penghasilan yang Tidak Tetap

Usaha rias tidak dapat dijalankan dalam setiap harinya. Karena usaha ini hanya dapat dilakukan dalam hari-hari tertentu. Karenanya usaha tidak dapat dijadikan sebagai penghasilan utama.

Lain halnya, bila dalam usaha rias disertai dengan layanan lain. Contohnya, salon rias dan penyewaan pakaian. Maka seluruh penghasilan dapat disatukan dan membuahkan penghasilan maksimal.

  1. Kurang Puasnya Pelanggan

Berikutnya ada kemungkinan pelanggan mengalami ketidakpuasan. Ketidakpuasan pelanggan dapat terjadi karena kosmetik yang digunakan tidak cocok dengan kulit pengantin.

Akibatnya, kulit pengantin dapat mengalami iritasi dan bermasalah. Untuk menyiasatinya, sebaiknya tanyakan pelanggan kosmetik apa yang biasa digunakan. Sehingga tidak menyebabkan masalah nantinya.

  1. Biaya dan Modal Mahal

Satu lagi kekurangan usaha ini adalah peralatan make up yang memiliki harga mahal. Peralatan kosmetik yang harus dimiliki dalam jasa rias pengantin cukup besar.

Karenanya dibutuhkan modal yang besar untuk memulai usaha. Sebagai solusi, anda dapat menggunakan peralatan make up standar. Namun setelahnya, dapat mengupgrade peralatan bila telah memiliki dana memadai.

Sudah memahami seluruh kelemahan yang disampaikan di atas? Ada baiknya pertimbangkan seluruhnya sebelum memulai jasa rias pengantin. Karena bila jasa telah dimulai, maka akan merugikan bila baru menyadari berbagai kelemahan tersebut.

Namun sebagai penyeimbang, perhatikan pula keuntungan yang akan didapat dalam menjalankan usaha, sehingga lebih meyakinkan saat akan memulai usaha.